Kejutan! Anthony Ginting Permalukan Lin Dan di Babak Pertama China Open 2018

Selasa, 18 September 2018 16:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mampu melaju ke babak kedua China Open 2018 usai mempermalukan andalan tuan rumah, Lin Dan, Selasa (18/09/18).

Melalui pertarungan tiga game, Ginting meraih kemenangan dengan skor 22-24, 21-5, dan 21-19 dari legenda hidup bulutangkis China itu.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Lin Dan memulai tampil dengan cukup percaya diri. Pebulutangkis yang sudah berusia 34 tahun ini langsung menekan Ginting sejak awal game yang pertama. Alhasil Ginting pun terus tertinggal 8-11.

Tak tinggal diam, Ginting secara perlahan-lahan mencoba mulai bangkit. Terlebih saat sudah memasuki poin-poin kritis, Lin Dan yang unggul 17-20, berhasil disamakan menjadi 20-20. Namun, Lin Dan lebih tenang dan merebut game yang pertama 22-24.

Memasuki game yang kedua, Ginting langsung bermain menjadi lebih agresif. Pemain berklub SGS PLN Bandung ini menyerang habis-habisan dan unggul sangat jauh 15-2. Lin Dan pun nampak berbeda dengan game yang pertama hingga Ginting menutup game kedua dengan skor telak 21-5.

Pada game penentuan atau game yang ketiga, Ginting tetap tampil menyerang seperti sebelumnya. Sementara Lin Dan juga menunjukkan permainan seperti game yang pertama. Pertandingan pun berjalan menjadi seru.

Meski ketat, Ginting terus berhasil mengungguli Lin Dan dengan selisih poin yang kecil. Pebulutangkis nomor 10 dunia itu mengungguli legenda hidup China 11-9. Kejar mengejar poin tak terhindarkan, Lin Dan berbalik unggul 18-19.

Namun akhirnya Ginting mampu merebut kemenangan dengan skor 21-19. Kemenangan ini membuat Ginting melaju ke babak kedua dan akan menunggu lawan antara Viktor Axelsen atau Khosit Phetpradab.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1