Terungkap! Hal Ini Buat Axelsen Tak Bisa Kalahkan Anthony Ginting

Jumat, 21 September 2018 14:17 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ajang bulutangkis di tingkat dunia. Pada China Open 2018, Ginting berhasil menghempaskan perlawanan unggulan pertama turnamen asal Denmark, Viktor Axelsen pada Kamis (20/09/18) kemarin.

Laga yang dilangsungkan di Changzhou itu berhasil dimenangkan oleh peraih medali perunggu Asian Games 2018 dengan 2 set langsung dengan skor 21-18, 21-17. Kemenangan tersebut membawa pemain berperingkat 13 dalam ranking BWF itu melaju ke babak selanjutnya.

Kemenangan Ginting juga sukses membalaskan dendamnya setelah sempat kalah dari Axelsen di Japan Open 2018. Perjalanan Ginting memang sangat fenomenal, sebelum mengalahkan Axelsen, dirinya mengalahkan salah satu dari 4 raja pebulutangkis pria, Lin Dan.

Bagi Axelsen, kekalahan di babak kedua tentu merupakan hal yang tidak mengenakan dari peringkat pertama dalam ranking BWF itu.

Di akun Instagram pribadinya, pemilik tinggi badan yang mencapai 6 kaki itu membeberkan alasan mengapa bisa dikalahkan oleh Ginting.

“Kalah di babak kedua di China Open dari @sinisukanthony yang memang layak menang hari ini. Sayangnya, saya sedang mengidap asma saat bermain di China, yang saya harap bisa segera sembuh sebelum Korea Open“ tulis Axelsen. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.