Lama Tidak Bertanding, Ini Kabar Terbaru Kesehatan Lee Chong Wei

Sabtu, 22 September 2018 09:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© BHarian
Datuk Ng Chin Chai (kiri) saat merangkul Lee Chong Wei Copyright: © BHarian
Datuk Ng Chin Chai (kiri) saat merangkul Lee Chong Wei

INDOSPORT.COM - Kabar menggembirakan datang dari dunia bulutangkis Negeri Jiran, Malaysia. Pebulutangkis tunggal putra Lee Chong Wei akan segera kembali ke Malaysia.

Perlu diketahui, sebelumnya Lee Chong Wei menderita gangguan pernapasan sejak bulan Juli lalu. Akibat hal itu, dirinya harus dirawat di luar negeri, tepatnya Taiwan.

Namun kini dalam waktu dekat peraih 3 medali perak Olimpiade itu diprediksi akan pulang ke Malaysia. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai seperti dilansir dari The Star Malaysia.

“Perawatannya akan selesai minggu depan. Dia akan kembali ke Malaysia dalam waktu 2 minggu. Lalu, dia akan beristirahat di rumah selama satu bulan,” ujar Chin Chai setelah rapat khusus BAM Kamis (20/09/18) lalu.

Setelah pulang ke Malaysia, Lee Chong Wei masih belum bisa berlatih lagi. Pebulutangkis berusia 35 tahun itu direncanakan baru akan bisa mulai berlatih pada bulan November mendatang.

“Dokternya akan melihat kondisinya lagi dan apabila semuanya berjalan dengan baik, dia dapat memulai latihan (di bulan November).”

“Dia sedang dalam mood yang baik dalam waktu 2 hari saya menemuinya - itu hal yang positif,” tambah Chin Chai.

Hingga saat ini, Lee Chong Wei harus melewatkan ajang bergengsi seperti Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China Open dan Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti Update Terbaru Bulutangkis China Open 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

2