Divonis Kanker, Lee Chong Wei Akhirnya Buka Suara

Minggu, 23 September 2018 13:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei Copyright: © Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei

INDOSPORT.COM - Usai dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat kanker hidung, legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei, mengabarkan kondisi terkininya kepada media, Sabtu (22/09/18).

Wei, yang nampak berangsur pulih, mengatakan bahwa ia akan segera kembali bertanding, dilansir dari Channel News Asia.

"Tunggu saya. Saya akan kembali ke lapangan. Jangan lupakan saya dulu, saya masih di sini," ujar Wei, dikutip dari Channel News Asia.

Selain menyampaikan kabar baik tersebut, peraih tiga medali perak Olimpiade itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukungnya selama menjalani perawatan.

"Saya akan segera kembali. Terima kasih untuk semua perhatian dan rasa peduli yang ditujukan ke saya selama 2 bulan masa pemulihan. Saya akan kembali memberi kabar saat saya kemabli," ucap atlet 34 tahun itu.

© Reuters
Caption Copyright: ReutersLee Chong Wei kini tengah berjuang melawan sakit kanker.

Di samping itu, Menteri Kepemudaan dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq tak ketinggalan juga menganjurkan semua pihak untuk sementara waktu menjaga privasi Wei beseta keluarganya.

"Kementerian Pemuda dan Olahraga selalu siap menyediakan dukukungan kepadanya (Lee Chong Wei) yang merupakan," ujar Saddiq.

Sabtu lalu, Assosiasi Badminton Malaysia (BAM) membenarkan kabar Wei yang tengah menderita kanker hidung stadium  awal dan menyatakan tunggal putra kelas dunia itu tengah menjalani pengobatan di Taiwan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Penulis: Bagas Rahadian.