Lee Chong Wei Kena Kanker, Lin Dan Titipkan Pesan Khusus

Senin, 24 September 2018 20:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pebulutangkis legendaris asal China, Lin Dan. Copyright: © Getty Images
Pebulutangkis legendaris asal China, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Kabar pebulutangkis veteran Malaysia Lee Chong Wei terkena kanker hidung membuat kawan dan lawan bersimpati menunjukkan dukungan, salah satunya Lin Dan.

Juara dunia lima kali asal China ini ingin salah satu lawan terberatnya ini untuk fokus pada kesembuhannya dan jangan memikirkan ingin kembali ke bulutangkis dulu.

"Kesehatan adalah prioritas utama. Tidak penting berpikir kapan kembali berlaga di bulutangkis. Pertama-tamal saya berharap Chong Wei segera sembuh," ujar pria 35 tahun yang bersaing ketat bersama Chong Wei dan legenda Indonesia Taufik Hidayat sebagaimana dilansir New Straits Times.

Ucapan simpati untuk peraih perak di tiga Olimpiade dan mantan peringkat satu dunia ini membanjiri media sosial. Salah satunya adalah dari Taufik Hidayat dan peringkat satu dunia saat ini asal Denmark Viktor Axelsen.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan pada Sabtu (22/09/18) bahwa Chong Wei menderita kanker hidung stadium awal. Saat ini, pebulu tangkis 36 tahun tengah menjalani pengobatan di Taiwan dan diperkirakan akan kembali akhir bulan ini.

Turnamen terakhir yang diikuti Chong Wei sebelum menjalani perawatan adalah Indonesia Terbuka pada Juli lalu. Dia mencapai empat besar sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk berobat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT