Ini Daftar 18 Wakil Indonesia di Chinese Taipei Open 2018

Senin, 1 Oktober 2018 11:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski nihil medali di Korea Open 2018, tim bulutangkis Indonesia masih akan berjuang di perhelatan Chinese Taipei Open Super 300 yang akan dilangsungkan di Taipei Arena, 2-7 Oktober 2018.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia menurunkan 18 wakilnya yang berlaga di berbagai nomor. Uniknya, dari 18 peserta asal Indonesia yang akan berlaga perdana besok Selasa (02/10/18), ada 11 wakil Indonesia yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Chinese Taipei. Sementara 2 wakil lainnya masih harus berlaga di babak kualifikasi.

Tak hanya itu, laga besok juga akan menjadi debut pasangan ganda campuran baru asal Indonesia, yakni Tontowi Ahmad yang tak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir, melainkan pebulutangkis muda Winny Oktavina Kandow yang masih berusia 19 tahun.

Berikut wakil lengkap Indonesia di Chinese Taipei Open 2018, disertai dengan lawan pertama yang akan mereka hadapi di laga besok, Selasa (02/10/18).

Tunggal Putra

Peraih emas tunggal putra Indonesia Open 2018 lalu, Ihsan Maulana Mustofa masih menunggu hasil kualifikasi untuk menentukan siapa lawan di laga perdananya nanti.

Sedangkan tunggal putra Indonesia lainnya, Firman Abdul Kholik akan menghadapi wakil dari negeri jiran, Malaysia, yakni Iskandar Zulkarnain.

Masih ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo yang masih harus menghadapi babak kualifikasi untuk mencatatkan namanya di turnamen Super 300 ini. Chico akan menghadapi wakil tuan rumah, Su Li Yang.

© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100. Copyright: Humas PBSIIhsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100.

Tunggal Putri

Dinar Dyah Agustine langsung menghadapi lawan berat di laga perdananya, yakni melawan unggulan empat yang juga berstatus sebagai wakil tuan rumah, Pai Yu Po.

Sementara Ruselli Hartawan juga masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Sedangkan Fitriani yang turun sebagai unggulan delapan juga akan menghadapi wakil tuan rumah Taipei, Lin Hsiang.

© HUMAS PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani gagal sumbang poin. Copyright: HUMAS PBSIPebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani gagal sumbang poin.

Ganda Putra

Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi wakil tuan rumah, Lee Sheng Mu/Yang Po Hsuan.

Sementara Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro masih harus melewati babak kualifikasi dan akan menghadapi ganda putra asal Taipei lainnya, Liao Kuan Hao/Po Li Wei.

Ganda Putri

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sudah langsung menghadapi lawan berat, yakni ganda putri unggulan pertama asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga akan menghadapi lawan tangguh yang berstatus sebagai unggulan kelima, yakni Chiew Sien Lim/Sueh Jeou Tan asal Malaysia.

Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco akan menghadapi wakil Taipei, Lin Ying Chun/Pai Yu Po.

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun di unggulan delapan akan menghadapi wakil Taipei lainnya, Tai Wei Ling/Wu Fang Chien.

Terakhir, ada pasangan Pitha Haningtyas Mentari/Rosyita Eka Putri Sari yang juga menghadapi wakil Taipei, Peng Li Ting/Chien Hui Yu.

© INDOSPORT
Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad. Copyright: INDOSPORTWinny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad.

Ganda Campuran

Perdana, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menjalani debut sebagai pasangan ganda campuran Indonesia melawan wakil tuan rumah, Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menghadapi pesaing senior asal USA, yakni Mathew Fogarty/Isabel Zhong. Perlu diketahui bahwa Fogarty merupakan pebulutangkis 61 tahun.

Akbar Bintang Cahyono/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi wakil Taipei, Lu Ching Yao/Hu Ling Fang.

Sedangkan Ronald/Annisa Saufika juga akan menghadapi wakil Taipei, Liao Min Chun/Cheng Yu Chieh.

Terakhir, Alfian Eko Prasetya/Marsheila Gischa Islami juga akan menantang wakil tuan rumah Taipei, Su Ching Heng/Ye Jing Ya.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Martin Gibsian