Dominasi Korea Open 2018, Jepang Kembali Kuasai Dunia Bulutangkis

Selasa, 2 Oktober 2018 06:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© The Star
Pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang berhasil meraih medali emas di Korea Open Copyright: © The Star
Pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang berhasil meraih medali emas di Korea Open

INDOSPORT.COM - Setelah sempat mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terakhir, bulutangkis Jepang akhirnya bangkit dan berhasil mendominasi perolehan medali emas di ajang Korea Open.

Dilansir dari The Star, medali emas pertama dipersembahkan dari sektor tunggal putri, Nozomi Okuhara. Ia berhasil mengalahkan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat dengan skor 21-10, 17-21, 21-16 di final kemarin.

Selanjutnya, dari sektor ganda putra, Jepang membawa pulang medali emas dan perak. Pasangan Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe berhasil mengalahkan rekan senegaranya Takuro Hoki-Yugo Kobayashi 9-21, 21-15, 21-10 di partai final.

Dalam pertandingan di sektor ganda putri, Jepang benar-benar tampil bersinar. Semua wakil yang mereka kirim berhasil mengisi empat slot semifinal.

Pada akhirnya di babak final, pasangan ganda putri, Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi berhasil mengalahkan rekan satu negaranya, Yuki Fukushima-Sayaka Hirota dua set langsung, dengan skor 21-11, 21-18.

Sementara wakil Indonesia di partai final tunggal putra Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen. Untuk ganda campuran, medali emas dibawa pulang oleh China.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.