Terkuak! Ini Calon Pasangan Tontowi Ahmad di Ganda Campuran

Kamis, 4 Oktober 2018 15:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad tengah menggendong anaknya usai juara Indonesia Open 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad tengah menggendong anaknya usai juara Indonesia Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan tidak akan berduet lagi pasca pensiunnya Liliyana atau Butet pada 2019 mendatang.

Akibatnya, tim pelatih harus mencari pebulutangkis wanita yang cocok untuk diduetkan dengan Tontowi atau pria yang akrab disapa Owi ini.

Sejumlah nama muncul sejak kepastian pensiunnya Butet diumumkan, salah satu yang paling kuat yakni pebulutangkis muda bernama Winny Oktavina Kandow.

Keduanya telah direncanakan akan menjalani debut sebagai pasangan ganda campuran anyar pada turnamen Taiwan Open yang telah berlangsung sejak Selasa, 2 Oktober 2018 lalu.

Namun sehari sebelumnya, PBSI mengkonfirmasi jika Owi/Winny mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Terakhir, Owi sempat menuturkan bahwa ada rencana ia akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris, pemain yang selama ini bermain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

“Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih,” ujar Tontowi kala itu.

PBSI pun merilis jika pasangan Owi/Della akan menjalani debut pada turnamen Hongkong Super 500 yang akan dihelat pada 13-18 November 2018 mendatang.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT