Menangi Perang Saudara, Alfian/Gischa Melaju ke Final Chinese Taipei Open 2018

Sabtu, 6 Oktober 2018 12:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Alfian Eko Prasetya (kiri)/Marsheilla Gischa Islami. Copyright: © INDOSPORT
Alfian Eko Prasetya (kiri)/Marsheilla Gischa Islami.

INDOSPORT.COM – Pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheila Gischa Islami mampu melaju ke babak final Chinese Taipei Open 2018 usai memenangi perang saudara melawan Ronald Alexander/Annisa Saufika, Sabtu (06/10/18).

Alfian/Gischa sukses membungkam rekan latihannya di Pelatnas PBSI, Cipayung, Ronald/Annisa dengan skor meyakinkan, 21-16 dan 21-16.

Meski sama-sama mewakili Merah Putih, tak menjadi alasan bagi Alfian/Gischa dan Ronald/Annisa untuk bermain aman dan santai. Sebaliknya, kedua pasangan justru bermain cukup ngotot sejak awal.

Namun Alfian/Gischa nampak lebih dominan dan langsung melancarkan serangan-serangan kepada rekannya. Hal itu terbukti dengan unggul sejak laga dimulai hingga akhirnya menutup gim yang pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim yang kedua, Ronald/Annisa tidak ingin tinggal diam. Mereka mencoba mengubah taktik dan mengimbangi permainan Alfian/Gischa. Hasilnya, mereka unggul interval gim kedua 10-11, padahal sebelumnya tertinggal 10-8.

Keunggulan tipis nyatanya tak mampu dipertahankan Ronald/Annisa. Keduanya justru banyak error atau melakukan kesalahan sendiri. Alfian/Gischa pun kembali unggul 15-12 dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Dengan kemenangan ini maka Alfian/Gischa berhak melaju ke final Chinese Taipei Open 2018. Mereka akan menunggu lawan antara Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung (Taiwan) atau Chen Tang Jie/Yen Wei Peck (Malaysia).

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%