Tumbang Lawan Wakil Jepang, Anthony Ginting Tersingkir dari Denmark Open 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 05:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting (China Open 2018). Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting (China Open 2018).

INDOSPORT. COM - Ajang bulutangkis Super Series BWF Denmark Open 2018 memainkan laga babak 32 besar pada Rabu (17/10/18). Wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Anthony Ginting, gagal melangkah ke babak selanjutnya, setelah takluk dari wakil Jepang, Kento Momota.

Pada babak 32 besar, Ginting sudah harus bertemu lawan yang terbilang cukup berat. Ginting berhadapan dengan Momota yang notabene merupakan unggulan kedua di ajang Denmark Open 2018.

Pada set pertama, Ginting nampak kesulitan menghadapi perlawanan Momota. Ginting pun harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 18-21.

Hasil buruk di set pertama sepertinya memecut kembali semangat Ginting. Buktinya, ia mampu mengembalikan permainan terbaiknya pada set kedua.

Lewat perjuangan keras, Ginting akhirnya bisa menutup set kedua dengan kemenangan 23-21. Laga pun harus dilanjutkan ke set ketiga untuk menentukan pemenang pertandingan.

Akan tetapi, Ginting gagal memanfaatkan kesempatan yang ada. Ginting takluk di set ketiga dari Momota dengan skor 15-21.

Ginting gagal mengikuti jejak tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie. Sebelumnya, Jojo mampu lolos ke babak 16 besar usai menundukan perlawanan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.