Bekuk Wakil asal China, Ricky/Debby Melaju ke Babak 2

Rabu, 17 Oktober 2018 19:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018. Copyright: © PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mendapatkan kemenangan straight game atas wakil dari China, Zhang Nan/Li Yinhui, pada babak pertama Denmark Open 2018. Dalam laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (17/10) pagi, Ricky/Debby menang dengan skor 21-15, 21-15.

Ricky/Debby mengakui jika mereka bisa mengeluarkan apa yang sudah mereka persiapkan selama latihan jelang turnamen ini, sehingga mereka dapat menghadang Zhang/Li.

"Sebenarnya saya menerapkan apa yang kami siapkan di latihan. Pola main kami cocok dengan Zhang/Li. Jadi siapa yang pintar baca situasi di lapangan, dia yang akan menang," tandas Debby dilansir rilis dari PBSI yang diterima INDOSPORT.

© PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018. Copyright: PBSIRicky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018.

"Di game kedua, lawan mau mempercepat permainan lagi, kami esktra fokus di game kedua soalnya kami tidak mau lengah, kami tidak mau kehilangan game kedua," tambah Debby.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, seperti yang dikatakan cik Debby, apa yang kami dapat di latihan bisa keluar semua hari ini. Kami bisa menerapkan pola permainan yang kami mau," ujar Ricky.

© PBSI
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018. Copyright: PBSIRicky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berjibaku di Denmark Open 2018.

Pada babak kedua, Ricky/Debby berpeluang untuk melawan rekan sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun Praveen/Melati harus bisa mengalahkan wakil China lainnnya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Kalau ketemu Zheng/Huang, menurut saya kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena di dalam lapangan hasilnya bisa beda, kans nya tetap 50-50. Misalnya ketemu teman sendiri, setidaknya sudah ada wakil Indonesia yang pasti lolos ke perempat final," tutup Debby.

Terus ikuti berita Denmark Open 2018 di INDOSPORT.COM