Jersey Greysia/Apriyani di Denmark Open 2018 Simpan Kejanggalan

Minggu, 21 Oktober 2018 17:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Dalam perhelatan Denmark Open 2018, Indonesia sudah dipastikan tidak bisa meraih gelar juara dari nomor ganda putri.

Bukan tanpa sebab, mengingat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir pada babak semifinal, Sabtu (20/10/18) lalu.

Menghadapi pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota, pasangan Indonesia harus menyerah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 16-21.

Namun, terlepas dari kekalahan tersebut, terdapat pemandangan yang janggal saat Greysia/Apriyani hendak masuk ke lapangan. Terlihat jersey Greysia dan Apri tidak memiliki sablonan nama di punggungnya.

Sebelumnya Greysia dan Apri tidak dapat menemukan jersey keduanya, dan mencoba mencari jersey anyar di sponsor booth dan tempat sablon. Sayangnya waktu tidak memungkinkan karena keduanya sudah harus turun ke lapangan.

Alhasil, Greysia dan Apri hanya mengenakan jersey putih tanpa nama di punggungnya.

Sejatinya penggunaan nama punggung masuk dalam peraturan federasi bulutangkis dunia (BWF), namun pada kasus Greysia/Apri hari ini, keduanya telah mendapat izin oleh referee untuk dapat bermain meski tanpa jersey resmi.

Sekadar informasi, di babak final Denmark Open 2018, Indonesia masih menyisakan satu wakil, yakni ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM