Juara di Denmark Open 2018, Kevin/Marcus Bongkar Kunci Sukses

Senin, 22 Oktober 2018 05:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia kembali berhasil meraih prestasi mengesankan di kancah internasional. Teranyar, prestasi gemilang berhasil dicatatkan pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ya, pada hari Minggu (21/10/18) kemarin, Kevin/Marcus sukses menyabet gelar juara di ajang Denmark Open 2018. Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu mampu mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kimura/Keigo Sonoda, pada partai final dengan skor 21-15, 21-16.

Keberhasilan Kevin/Marcus menyabet gelar juara ini seolah membayar kerinduan akan prestasi di ajang Denmark Open. Maklum saja, terakhir kali pebulutangkis Indonesia bisa meraih gelar juara di Denmark Open, terjadi pada 2009 lalu lewat tunggal putra, Simon Santoso.

Sejatinya, kemenangan Kevin/Marcus di laga final tidak didapat dengan mudah. Kevin/Marcus sempat mendapat perlawanan sengit dan tertinggal beberapa kali. 

Kevin lantas membongkar rahasia kesuksesan dirinya bersama Marcus hingga bisa menaklukan perlawanan pasangan Jepang. Kevin mengungkap bahwa ia bersama Marcus telah melakukan persiapan khusus jelang laga final.

"Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," kata Kevin seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Kevin juga menambahkan, fokus sepanjang laga jadi kunci ia dan Marcus hingga bisa meraih kemenangan di partai final Denmark Open 2018. Ia bersama Marcus mencoba untuk terus menampilkan permainan menyerang hingga lawan kewalahan.

"Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang" tambah Kevin.

Terus Ikuti Berita Seputar Bulutangkis dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%