Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar dari Singapura

Minggu, 21 Oktober 2018 18:32 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© seputar bulu tangkis
Singapore International Series Copyright: © seputar bulu tangkis
Singapore International Series

INDOSPORT.COM – Hasil membanggakan baru saja diraih oleh pebulutangkis-pebulutangkis muda Indonesia. Mereka sukses membawa pulang dua gelar di ajang Singapore International Series.

Ketika dunia bulutangkis Tanah Air sedang ramai dan memusatkan perhatiannya pada turnamen Denmark Open 2018, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa dari negeri seberang, Singapura.

Dalam kejuaraan Singapore International Series, dua wakil Indonesia sukses menjadi juara. Kedua wakil tersebut ialah Choirunnisa dari sektor tunggal putri dan Krishna Adi Nugraha dari sektor tunggal putra.

Di partai final yang berlangsung pada Minggu (21/10/18) siang tadi, tunggal putri menciptakan All Indonesian Final, yang mempertemukan antara Choirunnisa vs Aurum Oktavia Winata. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Choirunnisa dengan skor 21-14 dan 21-15.

Pertandingan selanjutnya dari sektor tunggal putra, Krishna Adi Nugraha menjadi penyumbang gelar kedua bagi Indonesia. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu menaklukkan unggulan pertama turnamen asal Hongkong, Lee Cheuk Yiu hanya dalam waktu 30 menit, dengan skor 21-12 dan 21-12.

Indonesia sebenarnya berpeluang membawa tiga gelar dari Singapura. Sayangnya hal itu urung terjadi. Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Masita Mahmudin dipaksa tunduk dari Yeung Min Nok/Ng Tsz Yau pasangan Hongkong, melalui pertarungan tiga game 21-19, 7-21, dan 18-21.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM