Lolos 8 Besar French Open 2018, Gregoria Mariska Selebrasi ala Dele Alli

Jumat, 26 Oktober 2018 12:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Gregoria Mariska Tunjung. Copyright: © HUMAS PBSI
Gregoria Mariska Tunjung.

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putri pada berbagai turnamen bulutangkis terakhir.

Kini, pebulutangkis 19 tahun tersebut melaju ke babak perempatfinal French Open 2018 dan merayakannya dengan selebrasi ala pemain sepak bola Dele Alli.

Selebrasi tersebut sejatinya wajar dilakukan, sebab atlet yang akrab disapa Jorji ini melangkah ke babak perempatfinal setelah melewati babak rubber melawan wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Sempat tertinggal di game pertama, Jorji mampu membalikkan kedudukan dan menutup pertandingan dengan skor telak 13-21, 21-14, 21-11. Babak rubber tersebut juga berlangsung singkat selama 55 menit.

“Di game pertama lawan lebih menekan, sepertinya dia sudah mempelajari permainan saya di pertemuan sebelumnya. Dia dapat start-nya dan saya terbawa permainan dia yang cepat,” ungkap Jorji sebagaimana dilansir dari media resmi PBSI.

“Saya mencoba main lebih sabar di game kedua dan ketiga, kalau sudah bisa lewati ini, lawan seperti bingung sendiri,” tambahnya.

Saat sesi konferensi pers tersebut, Jorji juga berpose dengan gaya yang dipopulerkan bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli di depan kamera media resmi PBSI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Pose ini dikenal sebagai Dele Alli Challenge, yakni saat ibu jari dan telunjuk melingkari mata, sementara tiga jari yang tersisa berada di dahi. Banyak yang kesusahan saat mengikuti gaya tersebut, namun Jorji dengan piawai melakukannya.

Sontak pose Jorji tersebut menuai komentar dari netizen Indonesia.

“Tangannya kenapa bisa begitu ya?” tanya @fandyazura.

“Salfok, tangan Jorji gimana ya, susah diikutin haha,” tambah @imansumantri29.

“Dele Alli Challenge, lihat di Youtube banyak tutorial. Awalnya sulit tapi kalau sudah tahu caranya jadi mudah,” komentar pemilik akun @elang_biru.

Jorji sendiri melaju ke babak perempatfinal French Open 2018 dan akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, Jumat (26/10/18) waktu setempat atau Sabtu dinihari, sekitar pukul 00.15 WIB.

Penulis: Martini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT