Mantul! Marcus Fernaldi Gideon Pamer Aksi Memukau di French Open 2018

Minggu, 28 Oktober 2018 11:49 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di French Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di French Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang sudah dikenal sebagai pebulutangkis kelas dunia. Aksi memukau pun dipamerkan oleh Marcus Gideon di babak semifinal French Open 2018.

Kemampuan keduanya yang begitu apik kerap kali membuat siapapun yang menyaksikannya merasa takjub. Tidak hanya mengandalkan smash keras atau permainan cepat, tetapi juga mampu memiliki teknik yang mumpuni.

Hal itu pun terlihat pada pertandingan semifinal French Open 2018 Sabtu (27/10/18) kemarin. Marcus Gideon,  memamerkan skill yang dimiliki ketika melawan Satwiksairaj/Chirag.

Tidak mengenal waktu, Marcus telah menunjukkannya saat pertandingan baru saja dimulai. Tepatnya pada saat game yang pertama dan sedang unggul 8-3.

© Instagram/Marcus Gideon
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: Instagram/Marcus GideonPasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Dimulai dengan Marcus yang melakukan servis, baik Chirag maupun Satwik langsung galak. Keduanya melakukan serangan kepada Kevin dan Marcus. Namun gagal menembus lantaran kepiawaian Kevin/Marcus dalam bertahan.

Satwik pun kembali mengirim smash ke Kevin, namun mampu dikembalikan. Setelah itu nampak ia melakukan smash lagi, namun kali ini giliran mengarah ke Marcus. Cukup berhasil, Marcus terlihat kesulitan dan mengembalikannya cukup tanggung, yang mana langsung kembali di smash oleh Chirag.

Nah, saat smash kedua itulah MArcus memamerkan aksi ciamiknya. Ia dengan santai mengembalikan shuttlecock ke arah yang tidak diduga-duga oleh pasangan India itu dan berakhir tambahan poin untuk Kevin/Marcus menjadi 9-3.

Sejatinya yang dilakukan oleh Marcus bukanlah hal yang baru. Bahkan itu merupakan salah satu senjata andalannya dalam mematikan lawan.

Laga Kevin/Marcus vs Satwiksairaj/Chirag sendiri berakhir dengan skor 21-12 dan 26-24 untuk kemenangan The Minions. Berkat kemenangan itu, mereka akan bertarung di final, Minggu (28/10/18) nanti.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM