Update Ranking BWF: Ada 2 Wakil Indonesia di 10 Besar Tunggal Putra

Kamis, 1 November 2018 19:19 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Setiap hari Kamis akan selalu ada perkembangan klasemen para pebulutangkis dunia menurut BWF. Pada update ranking hari ini, kabar baik datang pada Indonesia setelah dua wakilnya masuk dalam 10 besar tunggal putera terbaik.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting semakin diakui dengan kembali alami kenaikan peringkat dan melewati pebulutangkis senior seperti Lee Chong Wei asal Malaysia. Keberhasilan melewati legenda Malaysia itu memang bisa dijelaskan dengan Lee Chong Wei yang sempat absen karena harus operasi.

Tommy Sugiarto yang di beberapa turnamen tampil impresif juga alami kenaikan peringkat dan membuat dirinya menemani Anthony Sinisuka Ginting di 10 besar tunggal putera terbaik. Sementara itu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya masih belum bisa dilengserkan sebagai nomor satu di ganda putera.

Kabar buruk justru datang dari ganda putera dimana Greysia Polii/Apriyani Rahayu alami penurunan peringkat ke posisi kelima. Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih kokoh di posisi ketiga di sektor ganda campuran.

3