Kandas di Fuzhou China Open 2018, Tontowi Berikan Salam Perpisahan untuk Liliyana

Sabtu, 10 November 2018 23:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Singapore Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Singapore Open 2018.

INDOSPORT.COM - Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Fuzhou China Open 2018, harus berakhir di babak perempatfinal.

Melawan pasangan tuan rumah He Jiting/Du Yue pada Jumat (09/10/18) lalu, Owi/Butet tak mampu berbicara banyak setelah dikalahkan dua set langsung 18-21, 19-21.

Kekalahan ini pun disayangkan oleh banyak pihak, mengingat ajang Fuzhou China Open 2018 merupakan kompetisi internasional terakhir Butet sebagai pebulutangkis Indonesia. Ia memang telah memutuskan untuk pensiun dari bulutangkis pada Februari mendatang.

Walau begitu, Butet sendiri masih mengharapkan bisa benar-benar meninggalkan dunia yang membesarkan namanya ini di hadapan para pendukungnya sendiri pada ajang Indonesia Masters 2019 nanti, walau peluang tersebut sangat minim.

"Pulang dari sini (Fuzhou China Open), saya akan ngobrol lagi sama kak Richard (pelatih). Kalau pun tidak tanding, saya akan hadir di Indonesia Masters, kemungkinan untuk main masih 50-50," ucap Butet dilansir situs resmi PBSI.

Namun, bila Butet diberikan izin untuk bermain oleh Richard Mainaky, selaku Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, ia dipastikan tidak akan berpasangan dengan Owi.

Pasalnya, Owi telah direncanakan akan bertanding dengan rekan terbarunya, guna bisa bermain di Olimpiade 2020. Tak ayal hal ini disayangkan banyak pihak, terutama penggemar Owi/Butet yang sudah bertahun-tahun lamanya menorehkan prestasi untuk Indonesia.

Menanggapi hal ini, Owi sendiri mengakui sosok Liliyana di kehidupannya sangat berarti, terutama pada kariernya sebagai pebulutangkis ternama Indonesia. Ia tak mengelak, banyak hal-hal yang telah dapatkan selama bermain dengan Butet.

"Saya ucapkan terima kasih kepada cik Butet yang sudah membawa saya mendapatkan banyak gelar, saya bisa dikenal orang dan bisa jadi seperti ini, semua berkat bimbingan cik Butet," ucap Owi.

"Mudah-mudahan selain di bulutangkis, karier cik Butet juga bisa sukses. Semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan partner yang baru karena saya rencananya masih bermain lagi," tutur Tontowi.

Penulis: Ridi F. Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain di INDOSPORT.