Semifinalis Hong Kong Open 2018, Hendra/Ahsan Pastikan Tiket BWF World Tour Finals 2018

Selasa, 20 November 2018 09:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses keluar sebagai semifinalis dalam ajang Hong Kong Open 2018 lalu. Hasil tersebut membuat mereka memastikan satu tiket di ajang BWF World Tour Finals 2018.

Dilansir dari Instagram Badminton Talk, berkat hasil tersebut, pasangan yang sering disebut “The Daddys” ini memastikan lolos secara matematis ke ajang BWF bergengsi yaitu, HSBC BWF World Tour Finals 2018 yang akan diselenggarakan di Guangzhou, China bulan Desember mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Congratulations Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan for ensuring a spot in the HSBC BWF World Tour Finals 2018! They have ensured their spot mathematically according to their accumulated points after reaching the semi final round of Hong Kong Open and Inoue/Kaneko withdrawal from Syed Modi International making them eligible for the ticket to Guangzhou in December! Indonesian : Selamat untuk Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan yang berhasil memastikan kelolosan secara matematis ke HSBC BWF World Tour Finals 2018! Apapun hasilnya di sisa turnamen World Tour yang ada, mereka tidak mungkin tergusur dari Top 8 yang lolos ke Guangzhou. Sejauh ini, selama 2018 mereka telah mengikuti 12 tur dengan hasil: - 1x juara (Singapore Open S500) - 5x Semifinal (India Open S500, German Open S300, Denmark Open S750, Fuzhou China Open S750, Hongkong Open S500) . Cek wakil lain yang lolos di hashtag #BtalkRacetoGuangzhou Foto: nillagency/PBSI #HSBCBWFWorldTourFinals #BWFWorldTourFinals #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #badminton #badmintonplayer #love #indonesia #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Mereka sukses lolos dengan 8 pemain lainnya ke ajang ini. Disamping itu, jika saja Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan hasil tidak bagus dalam sisa turnamen World Tour yang ada, tetap saja mereka dipastikan lolos ke Guangzhou.

Selama gelaran BWF tahun 2018 Ahsan/Hendra tercatat telah mengikuti 12 tur yang sudah mereka selesaikan dengan beberapa hasil membanggakan diantaranya, satu kali juara di Singapore Open 2018.

Kemudian mereka juga sukses mencatatkan lima kali semifinal di beberapa ajang BWF lainnya yaitu di India Open, German Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open tahun 2018 ini.

Sebagai infromasi, aja BWF World Tour Finals 2018 merupakan gabungan dari kedua ajang yang pernah digelar pada tahun 2017 lalu. Kedua ajang yang digabung tersebut adalah BWF Super Series dan BWF Grand Prix yang sudah digelar sejak 2007 sampai 2017.

Pada tahun 2017 lalu, pasangan ganda putra dari Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjadi juara di ajang BWF Super Series Finals 2017 tersebut.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Abdullah Saputra.