Daftar dan Jadwal Wakil Indonesia di Korea Master 2018

Selasa, 27 November 2018 08:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti

INDOSPORT.COM – Usai bertanding di turnamen bulutangkis Syed Modi International 2018, pebulutangkis Indonesia langsung terbang menuju ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen Victor Korea Master Super 300 2018.

Korea Masters 2018 mulai digelar hari ini, Selasa (27/11/19) hingga 2 Desember mendatang di Stadium Universitas Wanita Gwangju, Gwangju, Korea Selatan.

Dalam tur turnamen bulutangkis dunia terakhir ini, empat wakil Indonesia dipastikan mundur, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

PBSI melalui akun Twitter resmi mereka telah mengumumkan alasannya mundurnya keempat wakil Indonesia tersebut.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur karena alasan Korea Master 2018 tidak masuk perhitungan poin untuk BWF World Tour Final (WTF). Sementara itu, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris mundur disebabkan oleh Della Destiara yang mengalami cedera engkel kiri.

Namun demikian, setidaknya masih ada 24 wakil Indonesia di turnamen Korea Master 2018. Mereka akan turun di berbagai nomor.

Meski tanpa kehadiran Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamulyo, pasangan ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan kembali bertarung usai menjuarai turnamen bulutangkis Syed Modi International 2018.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan beberapa atlet muda lainnya akan menyemarakkan Korea Master 2018 selepas mundurnya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.