Berguguran, Indonesia Tanpa Gelar dari Korea Masters 2018

Sabtu, 1 Desember 2018 14:15 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM – Indonesia harus rela kembali ke Tanah Air tanpa membawa pulang satu gelar pun dari kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2018.

Bermain di  Stadium Universitas Wanita Gwangju, Gwangju, Korea Selatan, dua wakil pebulutangkis Indonesia harus memupuskan harapannya melaju ke partai puncak atau final.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melangkah ke final usai menerima kekalahan yang sangat menyakitkan. Pasangan unggulan pertama turnamen itu ditaklukkan pasangan tuan rumah Korea, Choi Solgyu/Shin Seung Chan.

Praveen/Melati harus menjalani pertandingan yang sangat sengit hingga satu jam lamanya. Pasangan berperingkat 15 dunia itu kalah melalui pertarungan ketat rubber game, 20-22, 21-18, dan 17-21.

Sementara itu, pasangan ganda putri muda, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah juga gagal melaju ke final Korea Masters 2018. Pasangan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2016 itu menyerah di tangan pasangan tuan rumah, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.

Jauza/Yulfira tunduk dalam dua game langsung dari pasangan unggulan ketiga turnamen itu dengan skor 21-10 dan 21-16.

Dengan kekalahan Praveen/Melati dan Jauza/Yulfira ini, maka habis sudah wakil Indonesia di Korea Masters 2018. Hasil ini juga berarti memastikan tak ada gelar yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air dari turnamen berlevel Super 300 ini.

Ikuti Terus Berita Korea Master 2018 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM