Pebulutangkis Cantik Asal Malaysia Gantung Raket

Sabtu, 8 Desember 2018 19:15 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Victor Badminton
Woon Khe Wei, pebulutangkis Malaysia. Copyright: © Victor Badminton
Woon Khe Wei, pebulutangkis Malaysia.

INDOSPORT.com - Malaysia harus menerima saat salah satu pebulutangkis wanitanya, Woon Khe Wei, memutuskan untuk pensiun.

Setelah membuat debut internasionalnya sejak 11 tahun lalu, tampaknya menjadi hal yang cukup mustahil jika pemain berusia 28 tahun itu akan kembali menjadi ratu di kompetisi tingkat atas.

Dilansir dari The Star, Khe Wei mengatakan jika dirinya telah mengajukan pengunduran diri pada hari Rabu (05/12/18) kemarin. Alasannya juga cukup masuk akal yaitu karena cedera lutut yang dideritanya.

Dia pertama kali menderita cedera lutut selama kejuaraan Tim Asia di Kedah pada bulan Februari lalu. Gara-gara cedera ini, Khe Wei baru bisa berlaga lagi di Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, setelah 6 bulan masa pemulihan.

"Ada perasaan campur aduk tapi saya sedih karena tahun ini bukan tahun yang baik bagi saya karena cedera yang datang kembali dan tidak aktif dan saya tidak dapat sepenuhnya pulih dari itu," kata Khe Wei.

“Jadi karena cedera, itu adalah keputusan yang mudah dibuat. Sekarang saatnya bagi saya untuk beralih ke bab lain dalam hidup saya," tambahnya.

Tampaknya memang berat saat Khe Wei harus memutuskan untuk gantung raket. Bagimana tidak, dirinya sempat menjadi pemain terbaik di Malaysia sejak memenagkan Indonesia Master pada tahun 2011, Selandia Baru Open di tahun 2017, dan meraih emas di SEA Games di tahun 2009 dan 2013.

Bukan hanya itu, peraih peringkat tertinggi No. 9 di tahun 2015 ini juga berhasil menggaet emas di Commonweath Games tahun 2010 dan 2014 serta mencapai perempatfinal Olimpiade Rio tahun 2016 bersama rekannya, Vivian Hoo.

“Memori terbaik tentu saja adalah Olimpiade tahun 2016 yang merupakan Olimpiade pertama dan terakhir saya. Sangat menyenangkan bagi kami berdua karena sangat sulit untuk lolos, dan mampu mencapai perempatfinal juga merupakan momen besar," tandasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM