Marcus Fernaldi Gideon Ungkap Misteri Cedera yang Hebohkan Dunia BWF

Sabtu, 15 Desember 2018 13:06 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Marcus Gideon
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Instagram/Marcus Gideon
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra kebangaan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon akhirnya mengungkapkan cedera yang dialaminya saat mundur dari pertandingan terakhir BWF World Tour Finals 2018.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus memupus harapannya menutup tahun 2018 dengan gelar. Dalam ajang BWF World Tour Finals 2018, pasangan berjuluk The Minions itu terpaksa mundur karena cedera yang didapat oleh Gideon.

Mundurnya Kevin/Marcus sempat menghebohkan dunia bulutangkis. Banyak yang mempertanyakan mengapa mereka mundur dan cedera apa yang diderita oleh Gideon.

Namun, hal itu pun akhirnya terungkap. Gideon pun buka suara terkait cedera yang membuatnya mundur. Ia mengatakan mengalami rasa sakit dan cedera di lehernya sejak pertandingan pertama.

“Pada hari Rabu, di pertandingan pertama, saya mengalami cedera di leher, jadi saya terpaksa masih bermain di hari dan pertandingan kedua,” kata Marcus sambil menunjuk lehernya yang sakit.

“Tetapi cedera leher saya jadi lebih serius. Rasa sakit itu terus sampai ke kepala saya, jadi saya nggak bisa memaksakannya. Saya rasa lebih baik saya beristirahat dan bersiap untuk turnamen selanjutnya.”

Keputusan mundur yang diambil oleh Gideon memang cukup tepat. Ia juga menambahkan bakal sesegera mungkin menjalani perawatan agar bisa kembali siap bermain dan berprestasi lebih baik lagi di tahun depan.

“Tentunya kami sedih, tapi kami nggak tahu akan cedera. Kami sudah berikan yang terbaik dan ini adalah persembahan yang paling maksimal yang bisa kami berikan saat ini.”

“Untuk tahun depan kami harap bisa bertanding dengan baik seperti tahun ini, kalau bisa jadi lebih bagus. Pasti kami bangga, tapi jika sama seperti tahun ini, kami rasa juga cukup puas, masih bagus,” tutup pria berusia 27 tahun ini.

Ikuti Terus Berita BWF World Tour Finals dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%