Tunda Comeback, Lee Chong Wei Lewatkan All England

Kamis, 3 Januari 2019 12:16 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: © Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei telah memutuskan untuk menunda comebacknya karena alasan medis. Hal ini otomatis membuat Lee tidak dapat bergabung di All England 2019.

Lee awalnya berniat untuk mengikuti All England 2019 yang akan digelar di Birmingham 6-10 Maret 2019, tetapi dia merasa perlu banyak waktu untuk mempersiapkan kondisi fisik menjelang turnamen.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Lee Chong Wei diperbolehkan untuk memulai beberapa latihan ringan. Namun, soal bertanding, ia disarankan untuk tidak terlalu tergesa-gesa dan memaksakan kondisi fisik. Untuk itu Lee membatalkan pertandingannya di All England 2018.

"Ada rasa khawatir ketika saya pergi ke Taiwan selama liburan Natal. Saya harus menjalani tes darah lagi," ujar Lee seperti dikutip dari Badminton Planet.

"Beruntung, hasilnya menggembirakan dan dokter telah memberi lampu hijau kepada saya untuk memulai pelatihan. Sayang, saya masih belum bisa berolahraga secara intens. Saya hanya boleh menggunakan sekitar 30 persen dari kekuatan fisik saya," imbuh Chong Wei.

Lee Chong Wei juga menjelaskan, dirinya akan kembali ke Taiwan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan setelah perayaan Imlek.

"Setelah Tahun Baru Imlek saya akan kembali ke Taiwan dan memastikan kepada dokter, apakah kondisi saya sudah siap untuk melanjutkan pelatihan dan bertanding atau masih perlu rehat," tutupnya. 

Sebagaimana Sobat INDOSPORT ketahui, Lee Chong Wei didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal. Dalam beberapa bulan terakhir, Lee Chong Wei absen berkompetisi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%