Raih Gelar Juara Thailand Masters 2019, Ini Target PBSI Selanjutnya untuk Fitriani

Senin, 14 Januari 2019 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Fitriani menjadi juara tunggal putri di Thailand Masters 2019. Copyright: © BWF
Fitriani menjadi juara tunggal putri di Thailand Masters 2019.

INDOSPORT.COM - PBSI tak mau langsung jemawa terkait prestasi tunggal putri Indonesia. Meski pebulutangkis tunggal Fitriani baru saja meraih gelar juara di Thailand Masters 2019, namun PBSI tak ingin cepat berpuas diri.

Fitriani memang menjadi yang terbaik dalam nomor tunggal putri dalam Thailand Masters 2019. Dia berhasil mengalahan wakil tuan rumah Busanan Ongbumrungphan dengan dua gim langsung di Bangkok Thailand Minggu lalu.

Gelar juara Fitriani di Thailand Masters 2019 memang disambut baik oleh PBSI. Menurut Sekjen PBSI Achmad Budiharto, hasil ini merupakan kado manis di awal tahun dari nomor tunggal putri.

"Saya kira ini satu hal menggembirakan. Fitriani jadi juara di Thailand master. itu awal yang baik di tahun 2019," kata Budiharto kepada INDOSPORT.

Meski tunggal putri meraih gelar juara di Thailand, Budiharto justru tak mau menilai hal tersebut sebagai kebangkitan nomor tunggal putri.  Ia berharap penampilan gemilang tunggal hal ini harus terus dipertahankan di event selanjutnya yakni di Malaysia Master 2019 yang berlangsung 15-20 Januari ini di Kuala Lumpur.

"Saya kira terlalu dini kalau kita asumsi bahwa dia akan berpretasi terus. Tapi ini jadi tantangan dia bahwa sudah bagus di Thailand jadi harus bisa konsisten di Malaysia itu akan kita lihat sebagai bahan evaluasi pelatih kita untuk menentukan terkait tekhnik fisik dan mental bertanding dia," tutup Budiharto.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%