Sang Pelatih Yakin Serena Williams Akan Menjadi yang Terbaik di Australia Terbuka 2019

Senin, 14 Januari 2019 16:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Serena Williams, petenis wanita asal AS . Copyright: © Getty Images
Serena Williams, petenis wanita asal AS .

INDOSPORT.COM – Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou, yakin bahwa anak didiknya akan berada di kondisi fit dan akan kembali menjadi petenis terbaik di Australia Terbuka 2019.

Serena telah siap untuk memenangkan gelar Grand Slam pertamanya sebagai seorang ibu, setelah tiba di Australia Terbuka 2019 sejak kembali dari cuti hamil.

Mouratoglou yakin bahwa Serena kini sedang dalam kondisi terbaiknya di turnamen yang digelar di Melbourne, Australia itu untuk mendapatkan gelar grand slam ke-24.

"Tahun lalu dia melakukan upaya luar biasa untuk kembali bugar setelah melahirkan dan sebenarnya dia kembali dalam kondisi yang cukup baik," kata Mouratoglou kepada Reuters.

"Dia memiliki banyak masalah medis setelah melahirkan dan sulit untuk tampil 100 persen. Lalu dia mencapai dua final Grand Slam dengan kondisi fit. Saya mengenalnya selama beberapa tahun sehingga saya tahu dia bisa jauh lebih bugar dan anda dapat melihatnya nanti,”

© Internet
Serena Williams dari Amerika Serikat memainkan kembali forehand selama tunggal putri nya pertandingan final melawan Jerman Angelique Kerber pada hari tiga belas dari 2016 Australia Terbuka turnamen tenis di Melbourne pada tanggal 30 Januari 2016 Copyright: InternetSerena Williams dari Amerika Serikat memainkan kembali forehand selama tunggal putri nya pertandingan final melawan Jerman Angelique Kerber pada hari tiga belas dari 2016 Australia Terbuka turnamen tenis di Melbourne pada tanggal 30 Januari 2016

Saat hamil dua bulan, Williams mengklaim rekor Australia Terbuka ketujuh pada 2017 tetapi gagal mempertahankan gelarnya karena sedang cuti hamil.

Kemudian ia sempat kembali merasakan jatuh bangun dan kekalahan beruntun dalam kariernya karena mengalami cedera otot dan depresinya pasca persalinan.

Meski tak menjadi favorit dan berada diunggulan ke-16, namun Mouratoglou mengatakan bahwa peringkat tidak akan berarti banyak jika Serena memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya merasa ketika dia bermain dengan potensi terbaiknya, dia menjadi petenis terbaik di dunia. Tentu saja, dia bukan nomor satu di dunia, tetapi saya masih merasa bahwa jika Serena bermain dengan yakin, saya masih berpikir dia yang terbaik dan harus ditunjukannya sekarang,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Australia Terbuka 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT