Sukses Kalahkan Lin Dan, Loh Kean Yew Bidik Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 18 Januari 2019 14:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, sedang naik daun setelah berhasil mengalahkan Lin Dan di ajang Thailand Masters beberapa waktu lalu.

Berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-18, Loh mengaku tidak pernah menyangkanya. Terlepas dari itu, ia mengaku terhormat bisa menjajal kemampuan seorang pemain hebat dunia seperti Lin Dan.

“Benar-benar sebuah hasil besar. Saya tidak mengira. Dia adalah seorang pemain yang sudah berpengalaman jadi sungguh tidak mudah mencari kelemahannya,” kata Loh kepada AFP.

Setelah mendapat pengalaman luar biasa di Thailand Masters kemarin, Loh semakin bersemangat menapaki karier yang masih jauh terbentang di hadapannya. Usianya kini pun masih 21 tahun. Ia pun membidik Olimpiade Tokyo 2020 sebagai target utamanya.

Berkat Lin Dan, Loh berhasil memperbaiki rankingnya dan kini berada di peringkat ke-77. Namun untuk lolos kualifikasi ke Olimpiade, Loh sadar ia harus bekerja lebih ekstra supaya peringkatnya terus naik.

“Cita-cita saya adalah lolos kualifikasi Olimpiade. Selanjutnya, tentu saja memenangkan medali,” katanya lagi.

Singapura berhasil meraih medali emas pertamanya di ajang Olimpiade melalui Joseph Schooling di cabang olahraga renang saat Rio 2016. Bukan tidak mungkin Loh akan menjadi bintang selanjutnya di edisi Tokyo nanti jika bisa melanjutkan kesuksesan Schooling.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Saya selalu berusaha mewujudkan mimpi tersebut,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM