Lagi! Aksi 'Angin Topan' Kevin Sanjaya Warnai Malaysia Masters 2019

Minggu, 20 Januari 2019 17:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019 Copyright: © INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019

INDOSPORT.COM – Partai final Malaysia Masters 2019 telah usai dilangsungkan dan wakil ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara setelah menumbangkan perlawanan wakil tuan rumah Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-15, 21-16, Minggu (20/01/19).

Pertandingan dua andalan di sektor ganda putra ini memang menarik untuk diamati, lantaran sejak Malaysia Masters 2016 lalu, wakil Indonesia dan Malaysia selalu menjadi finalis, namun Indonesia juga selalu memenangkan pertandingan dan meraih medali emas.

Gaya permainan Kevin/Marcus juga atraktif dan seringkali mencuri perhatian, termasuk pada final Malaysia Masters 2019 hari ini.

Setelah sebelumnya sempat mempopulerkan gaya ‘angin topan’ di Denmark Open 2018 lalu, kini Kevin Sanjaya lagi-lagi memamerkan gaya backhand memutar yang berkelas.

Tak hanya sekadar gaya-gayaan, aksi Kevin Sanjaya tersebut bahkan tak mampu dianstisipasi oleh Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi. Kevin memperlebar jarak perolehan poin menjadi 19-15 di set kedua, sebelum memastikan gelar juara untuknya.

Perolehan medali emas kali ini menjadi yang pertama bagi Kevin/Marcus di tahun 2019, sekaligus memperpanjang dominasi mereka di turnamen BWF nomor ganda putra.

Sebagaimana diketahui pada tahun 2018 lalu, pasangan yang mendapat julukan The Minions tersebut memborong delapan medali emas turnamen BWF, serta satu medali dari ajang Asian Games 2018.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM