Tinggalkan Bulutangkis, Debby Susanto Beri Pesan Mengharukan untuk Penggemarnya

Rabu, 23 Januari 2019 11:33 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tribun
Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Debby Susanto di Malaysia Masters 2019 Copyright: © Tribun
Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Debby Susanto di Malaysia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Debby Susanto memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional. Pebulutangkis cantik itu pun tak lupa menyampaikan pesan yang mengharukan yang ditujukan kepada para penggemarnya.

Penggemar bulutangkis Indonesia kembali harus bersedih. Usai Liliyana Natsir yang mengumumkan pensiun dari dunia tepok bulu, kini giliran Debby Susanto yang juga memastikan tak akan berkarier lagi sebagai pemain. Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir yang ia ikuti.

"Rencananya di akhir Januari saya akan mengirimkan surat pengunduran diri ke PBSI. Ini turnamen terakhir saya, penutuplah," ujar Debby dalam konferensi pers usai pertandingan di Istora Senayan, Selasa (22/01/19).

Faktor keluarga menjadi alasan utama keputusan Debby untuk pensiun sebagai atlet. Terlebih, selama berkarier, dirinya telah lama jauh dari kerabat atau keluarga terdekatnya. Selain itu, pebulutangkis kelahiran Palembang ini juga sudah menikah pada 2017 lalu.

Dalam konferensi pers terakhirnya, Debby tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Khususnya, untuk para penggemarnya sendiri maupun penggemar bulutangkis Indonesia yang telah mendukung Debby yang berkarier selama kurang lebih 17 tahun lamanya.

"Terima kasih, saya tanpa mereka bukan apa-apa. Saya nggak pernah mimpi bisa seperti sekarang ini. Banyak yang mendukung, terima kasih sebesar-besarnya. Terutama mereka yang mendukung saya ketika terpuruk. Mereka selalu kasih motivasi dan dukungan. Jadi saya ucapkan terima kasih banyak," tutup Debby sambil tersenyum.

Selama berkarier, Debby merupakan salah satu pebulutangkis putri yang punya prestasi cukup mentereng. Prestasi terbaiknya adalah ketika berpasangan dengan Praveen Jordan, dengan meraih medali perunggu Asian Games 2014 dan merengkuh gelar All England 2016.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM