Diwarnai Rally Panjang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Pastikan Tiket Semifinal Indonesia Masters

Jumat, 25 Januari 2019 14:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@INABadminton
Greysia dan Apriyani punya semangat lebih usai kalahkan Matsutomo/Takahashi kemarin di semifinal. Copyright: © Twitter/@INABadminton
Greysia dan Apriyani punya semangat lebih usai kalahkan Matsutomo/Takahashi kemarin di semifinal.

INDOSPORT.COM – Satu-satunya wakil ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal Indonesia Masters 2019 setelah menang rubber game atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand 21-16, 17-21, 21-13.

Pertandingan Greysia/Apriyani vs Jongkolphan/Rawinda berlangsung mulai pukul 13.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat (25/01/19).

Kejar-mengejar angka sudah terjadi pada paruh set pertama. Pasangan ganda putri Thailand selalu menempel ketat Greysia/Apriyani dengan jarak satu poin.

Greysia/Apriyani mampu unggul 11-10 dan mengambil momentum untuk melesat jauh. Mereka mulai mengunci Jongkolphan/Rawinda di angka 12 dan akhirnya mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada awal set kedua, Greysia/Apriyani tertinggal 0-6 dan kesulitan mengejar perolehan angka lawan. Unggulan kedelapan asal Thailand itu berhasil menjaga gap 5 angka dari Greysia/Apriyani.

Jongkolphan/Rawinda lantas menyudahi set kedua dengan skor 21-17 dan memaksakan rubber game. Namun demikian, pasangan Thailand mulai kedodoran di set ketiga.

Mereka beberapa kali memaksakan rally dan sempat dominan mengarahkan bola ke Greysia Polii. Kesempatan itu dimaksimalkan dengan baik oleh Greysia/Apriyani sehingga mereka mampu unggul 8-1.

Greysia/Apriyani unggul 11-3 di pertengahan set ketiga. Mereka akhirnya melaju ke semifinal setelah menyudahi perlawanan Jongkolphan/Rawinda di set ketiga 21-13.

Ikuti Terus Berita Indonesia Masters 2019 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM