Tumbang di Istora, Jonatan Christie Gagal ke Final Indonesia Masters 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 16:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.

INDOSPORT.COM - Satu-satunya wakil Indonesia di semifinal tunggal putra Indonesia Masters 2019, Jonatan Christie tersingkir di babak semifinal hari ini, Sabtu (26/01/19) di Istora Senayan, Jakarta.

Meski sempat membuka keunggulan di menit-menit awal pertandingan, namun Jonatan akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 18-21, 16-21.

Jonatan Christie tampil meyakinkan dengan membuka keunggulan 3-0 di menit pertama. Selanjutnya, mudah saja bagi pebulutangkis 21 tahun tersebut untuk menaklukkan servis-servis kuat dari Antonsen dan memimpin skor 6-3.

Namun Jonatan gagal melancarkan serangan netting yang membuat shuttlecock tertahan di area miliknya, hingga Antonsen kemudian mempersempit ketertinggalan menjadi 8-7.

Jonatan berusaha bangkit dan bermain lebih melebar, taktik ini terbukti mampu menambah poin bagi wakil Indonesia tersebut yang kemudian unggul 14-11 atas Antonsen.

Sayangnya Jonatan mulai kehilangan konsentrasi dan beberapa kali melakukan error service. Sempat memimpin 16-12, Jonatan harus tertikung jauh dari Antonsen yang kemudian membalik keadaan menjadi 16-19.

Wakil Denmark pun menutup game pertama dengan keunggulan skor tipis 18-21.

Memasuki game kedua, Antonsen masih menguasai pertandingan dan memimpin skor cukup tipis 5-7. Ia memanfaatkan kelengahan Jonatan terhadap long service yang masih menempatkan shuttlecock di dalam lapangan. Skor berubah menjadi 7-11 untuk keunggulan Denmark.

Antonsen semakin menggila dan bermain menekan, membuat skor semakin melebar menjadi 10-15. Jonatan semakin bermain di bawah performa terbaiknya saat harus tertinggal poin 12-19.

Tak ingin kalah di depan publik sendiri, Jonatan coba kembali membangun konsentrasi dan pelan-pelan melancarkan servis yang mengecoh Antonsen. Ia mampu menjaga asa untuk menyusul saat skor berubah menjadi 16-20.

Sayangnya serangan terakhir Jonatan mampu digagalkan Antonsen, yang kemudian melayangkan servis mematikan dan memastikan kemenangannya dengan skor 16-21.

Kekalahan Jonatan Christie memastikan tak ada wakil tunggal putra Indonesia di final Indonesia Masters 2019. Sementara itu juara tunggal putra tahun lalu, Anthony Sinisuka Ginting telah tersingkir di babak sebelumnya saat bertemu unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Indonesia Masters 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

2