Tumbang di Semifinal, Petenis Prancis Sebut Djokovic Terlalu 'Sempurna'

Sabtu, 26 Januari 2019 16:53 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Novak Djokovic di Australia Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic di Australia Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Prancis, Lucas Pouille, harus tersingkir dari ajang Australia Terbuka 2019 setelah ditumbangkan petenis unggulan nomor satu dunia, Novak Djokovic, dalam babak semifinal yang diadakan pada Jumat (25/01/19) di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Petenis nomor satu dunia tersebut hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk menghentikan langkah Pouille untuk dapat melaju ke babak final Australia Open. Djokovic yang tampil dengan sempurna, sukses mengalahkan Pouille dengan straight set dengan 6-0, 6-2, 6-2.

Dilansir dari Foxsports, Lucas Pouille mengatakan dia tidak bisa bertanding melawan penampilan "sempurna" dari Novak Djokovic setelah menderita kekalahan semifinal Australia Terbuka dari petenis nomor satu dunia tersebut.

"Seperti yang Anda bayangkan, itu tidak mudah. Saya mencoba mencari solusi tetapi tidak dapat menemukannya," ucap petenis unggulan ke-28 tersebut.

"Dari awal, saya pikir kesalahan pertama (dari Djokovic) terjadi setelah mungkin satu set, saya tidak tahu."

“Jika saya ingin lebih dekat atau tiba di akhir satu set 4-4, saya harus melayani 90 persen atau 100 persen servis pertama. Bahkan saat itu saya tidak yakin untuk mendekati. Saya pikir dia hanya bermain luar biasa. Dia terlalu baik hari ini," ungkap Lucas Pouille.

Setelah berhasil mengalahkan Pouille pada semifinal, Novak Djokovic akan melaju ke babak final Australia Open 2019 dan akan bertemu dengan rival lamanya yaitu Rafael Nadal.

Pertemuan kedua petenis unggulan dunia tersebut akan digelar pada Minggu (27/01/19) di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Terus Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM