Indonesia Masters 2019: Perpisahan Butet Tak Berbuah Manis

Minggu, 27 Januari 2019 17:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan tuan rumah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah merampungkan pertandingan puncak nomor ganda campuran dalam ajang Indonesia Masters 2019 kontra wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/01/19).

Pasangan yang lebih akrab disapa Owi/Butet ini harus kalah di partai puncak dan harus menyerahkan gelar juara Indonesia Masters 2019 nomor ganda campuran kepada Zheng Siwei/Huang Yaqiong, setelah tumbang dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sendiri mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat di setiap setnya. Pada set pertama pun pasangan China tersebut mampu menyusul dan menyimbangi poin yang diraih Owi/Butet.

Meski sempat tertinggal 8-14, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya mampu menuyusul hingga akhirnya skor menjadi imbang 19-19. Namun akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Owi/Butet dan menyelesaikan set pertama denga kekalahan 19-21.

Memasuki set kedua, pertarungan Owi/Butet vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong kembali memperlihatkan permainan yang sangat seru. Keduanya sama-sama memperlihatkan permainan terbaiknya.

Owi/Butet dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong saling mengejar poin di set kedua ini. Meski Owi/Butet mampu unggul, namun mereka harus menelan kekalahn 19-21 di set kedua. Alhasil keduanya harus melanjutkan permainan hingga set ketiga.

Pada set ketiga, Owi/Butet justru menelan kekalahan meski telah berjuang mati-matian. Pasangan tuan rumah pun dipaksa menyerah dengan skor 16-21. Ini pun menjadi perpisahan yang cukup buruk bagi Butet, yang telah memilih untuk penisun.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

3