Kalahkan Peringkat 1 Dunia dan Juara Indonesia Masters, Ini Kata Antonsen

Minggu, 27 Januari 2019 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda Denmark, Anders Antonsen baru saja mengukuhkan diri menjadi juara Indonesia Masters 2019, Minggu (27/01/19).

Ia mampu mengalahkan pebulutangkis peringkat satu dunia, Kento Momota dalam pertarungan tiga set, 21-18, 20-22 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Antonsen saat melawan Momoto, pasalnya dalam tiga pertemuan sebelumnya, ia selalu kalah dari wakil Jepang.

Karenanya, usai pertandingan, Antenson lantas membeberkan kunci kemenangannya.

"Saya hanya mencoba bermain tenang, mencoba mengontrol diri dan saat diatas (unggul poin) saya coba tenang. Saya tidak tahu seberapa tentang itu (tekanan) hanya mencoba lakukan terbaik," katanya.

"Saya pernah kalah tiga kali tapi saya terus mencoba dan berubah. Saya terus mencoba memberikan kemampuan terbaik," lanjutnya.

Bagi Antenson, juara Indonesia Masters adalah gelar BWF World Tour pertama sepanjang karirnya. Ia menyatakan sangat bersyukur karena bisa juara di usianya yang ke-21 tahun dan dihadapan pendukung Istora Senayan yang menurutnya sangat gila.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT