Kento Momota Bongkar Biang Keladi Kekalahan di Final Indonesia Masters

Minggu, 27 Januari 2019 17:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota harus menelan kekalahan di partai final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/01/19) di Istora Senayan, Jakarta.

Wakil Jepang kalah 21-18, 20-22 dan 21-16 dari pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

Momota secara terbuka mengakui jika Antonsen memiliki serangan yang bagus sehingga ia kewalahan di set kedua dan ketiga.

Terlebih, energi Momota semakin terkuras saat pertandingan memasuki set ketiga dan sedikit mengganggu pergerakan di dalam lapangan.

"Lawan serangannya luar biasa, mainnya bagus jadi saya agak kewalahan," ucapnya.

"Stamina saya juga sudah tekuras di game ketiga jadi tidak bisa bergerak lebih leluasa. Antonsen lebih bagus defensenya dan juga lebih kuat dibanding sebelumnya," imbuh Momota.

Secara mengejutkan, Momota bahkan telah memprediksi jika Antonsen bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya, lawan asal Denmark itu tampil luar biasa di semifinal, menyingkirkan andalan Indonesia, Jonatan Christie.

"Saya sudah prediksi karena dia main bagus sebelumnya. Saya agak syok karena tidak bisa menang di final, di set ketiga saya merasa kaya tanding lawan ruan rumah karena Antonsen dapat dukungan lebih," tutup Momota.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT