Pengangkatan Liliyana Natsir Jadi PNS Berbarengan dengan Atlet Lain

Jumat, 1 Februari 2019 16:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Liliyana Natsir pemain bulutangkis ganda campuran. Copyright: © INDOSPORT
Liliyana Natsir pemain bulutangkis ganda campuran.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membenarkan jika pengangkatan mantan atlet bulutangkis Liliyana Natsir, akan dilakukan serentak dengan atlet lain yang juga lolos seleksi tes calon pegawai negeri sipil (PNS) pada 2018.

Dikutip Antara, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa Liliyana atau yang akrab disapa Butet akan diangkat bersama bintang atlet lain dan sedang dalam tahap proses.

"Butet diangkat sebagai CPNS bersama para bintang lainnya. Sekarang, tahapan itu masih diproses di Badan Kepegawaian Negara," kata Gatot.

Kendati demikian Gatot mengakui jika dirinya belum mengetahui perihal penugasan Presiden Joko Widodo kepada Butet untuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah dan memberikan motivasi bagi atlet-atlet muda daerah.

"Saya belum dapat informasi tentang penugasan dari Bapak Presiden karena mungkin Pak Menteri yang lebih tahu," ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa (29/01/19), Presiden RI, Joko Widodo menerima Butet yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Istana Merdeka Jakarta.

Pada saat mendatangkan Butet, Jokowi berharap prestasi Butet bisa menular ke pemain-pemain junior dan juga bisa mengikuti jejak positif seperti Liliyana Natsir.

"Tadi saya sampaikan, sebentar lagi (Butet) jadi PNS (pegawan negeri sipil), jadi ASN (aparatur sipil negara), agar bisa memotivasi dan muter ke beberapa daerah. Apa yang akan dikerjakan, apa yang akan dilakukan agar bisa berprestasi," ujar Presiden.

Liliyana pun menyatakan siap akan pesan dari Presiden ketujuh Indonesia tersebut.

"Saya siap memberi motivasi agar generasi muda lebih berprestasi dan tradisi medali emas di Olimpiade tetap terus bisa dilanjutkan," ujar Butet.

Tak hanya itu, Butet pun menyatakan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menerimanya dengan baik di Istana.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM