Sosok Liliyana Natsir di Mata 'Musuh Bebuyutan' dari China

Sabtu, 16 Februari 2019 15:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF
Liliyana Natsir beri pelukan kepada Huang Yaqiong. Copyright: © BWF
Liliyana Natsir beri pelukan kepada Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM – Usai secara resmi gantung raket, pebulutangkis putri terbaik Indonesia Liliyana Natsir ternyata sangat dikagumi oleh banyak atlet lain khususnya atlet mancanegara yang pernah bertanding dengannya.

Menjadi musuh saat pertandingan bukan berarti di luar hal tersebut mereka tak bisa berkawan. Salah satu contohnya ialah pasangan ganda campuran asal China yang kerap menjadi momok bagi pasangan Indonesia.

Dalam video youtube yang diunggah PB Djarum (13/02/19), sosok Liliyana Natsir atau akrab disapa ‘Butet’ ini ternyata memiliki pandangan berbeda di mata lawannya.

PB Djarum sendiri adalah klub Butet sejak ia memutuskan untuk bergabung pada 2014.

Huang Yaqiong, Chen Qingchen, dan Zheng Siwei merupakan nama-nama pebulutangkis andalan dunia yang berasal dari China dan sering dipertemukan dengan Butet dalam berbagai laga.

Menurut mereka, Liliyana Natsir adalah pemain yang luar biasa dan pantas dihormati. Setiap pertandingan yang dilalui sangatlah berkesan dan sulit dilupakan.

“Menurut saya dia adalah pemain yang luar biasa, tidak hanya luar biasa di depan net tetapi juga di lini yang lain ia tidak kalah baiknya,” ujar Huang Yaqiong.

“Saat Butet bermain, bagi saya dia adalah pemain yang sangat lihai dan piawai. Ia bermain sangat tenang dan mudah, serta dapat melakukan pukulan yang mematikan,” kata Chen Qingchen.

“Dia adalah pemain bulutangkis yang luar biasa dan spesial, baik saat di dalam lapangan maupun sikap di luar lapangan. Benar-benar merupakan pemain top dunia,” tutur Zheng Siwei.

Selain itu mereka juga menyatakan jika masih ingin belajar banyak dari seorang Liliyana Natsir.

Bahkan saat pertandingan final Indonesia Mater 2019 kemarin, Huang Yaqiong meminta kaos Liliyana Natsir sebagai kenang-kenangan.

Selain itu ada Arisa, atlet Jepang yang juga sudah mengidolakan Butet sejak SMA hingga akhirnya meminta tanda tangan Liliyana di atas kaos.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1