Reony Mainaky Mundur sebagai Pelatih Jepang, Sinyal Latih Indonesia?

Jumat, 22 Februari 2019 11:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang Olimpiade Tokyo yang akan dihelat pada 2020 mendatang, Reony Mainaky, yang kini jadi pelatih bulutangkis sukses di Jepang diberitakan telah memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kabar ini bermula dari laporan NHKNews, yang menyebutkan jika Reony Mainaky yang sudah melatih bulutangkis sektor ganda putra di Negeri Sakura selama delapan tahun tersebut bakal pensiun.

Mulai melatih sejak 2010, Reony rupanya sukses mengantarkan ganda putra Jepang ke kancah dunia. Salah satunya seperti pasangan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura yang berada di peringkat ketiga dunia dengan memperoleh medali perak di kejuaraan dunia tahun lalu.

Pada Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020, tim Jepang sebenarnya sudah mengharapkan dapat memperoleh medali dengan hasil kerja keras Reony.

Akan tetapi, pelatih utama Reony Mainaky asal Indonesia ini akan pensiun penuh pada bulan depan dengan alasan kembali ke tanah air. Hal tersebut ia ungkapkan kepada para pejabat Asosiasi Badminton Jepang.

Asosiasi Jepang pun merasa khawatir terkait pengunduran Mainaky akan berdampak pada sektor ganda putra pada musim depan. Kendati demikian, Asosiasi Jepang tetap bergegas untuk mengganti posisi Reony dan mencari pelatih baru.

Rumor berhentinya Mainaky ini lantas menjadi sinyal peluang ia untuk kembali melatih ke Indonesia. Apalagi, masih ada posisi pelatih yang lowong di sektor tunggal putri.

PBSI sendiri baru bakal mengumumkan siapa pelatih utama tunggal putri setelah kejuaraan All England 2019 pada Maret mendatang.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM