Musica Trinity Akan Hadapi Djarum Kudus di Partai Final Superliga Badminton 2019

Sabtu, 23 Februari 2019 02:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Kevin/Praveen pastikan kemenangan PB Djarum beberapa waktu lalu. Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Praveen pastikan kemenangan PB Djarum beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Tim Putra Musica Trinity berhasil melangkah ke Superliga Badminton 2019, setelah menaklukkan Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0 di Sabuga, Kota Bandung, Jumat (22/02/2019).

Pada partai pertama, Musica Trinity unggul lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawan Tommy Sugiarto 21-14, 21-16. Sedangkan di ganda Putra, Fajar Alvian/Vladimir Ivanov menghadapi Hendra Setiawan/Marcus Gideon. Fajar/Ivanov sukses meraih kemenangan 22-20, 22-20.

Dipertandingan ketiga, Musica Trinity kembali meraih kemenangann kali ini Jonathan Christie menaklukkan Nguyen Tien Minh dengan skor meyakinkan 21-10, 21-15.

Jonathan Christie, seusai pertandingan mengungkapkan kunci keberhasilannya meraih kemenangan. Menurutnya, pada laga tersebut ia tidak memiliki beban dan bermain enjoy, karena timnya sudah unggul atas Jaya Raya.

 "Yang pasti karena kita menang dua kosong, Fajar/Ivanov bermain sangat bagus. Saya pikir kita akan 1-1 tapi di ganda bisa menang dan buat saya percaya diri," kata peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 tersebut.

Meski begitu, Jojo sapaan akrabnya mengakui sempat kesulitan menghadapi Nguyen Tien Minh. Hanya saja, berkat kerja keras dan kesabaran, akhirnya ia bisa meraih kemenangan.

"Memang tipikal Nguyen pengen bola cepat, tapi saya pancing-pancing, menunggu. Beberapa kali dia gak enak, mau cepet terus. Dan itu yang saya mainkan temponya," jelasnya.

Pada partai final, Musica Trinity akan berhadapan dengan tim putra Djarum Kudus. Sebelumnya, Djarum Kudus berhasil menaklukkan Berkat Abadi dengan skor 3-0.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT