Tampil Elegan di Malam Oscars 2019, Serena Williams Sampaikan Pesan Inspiratif

Senin, 25 Februari 2019 13:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Petenis Serena Williams di Oscar 2019. Copyright: © INDOSPORT
Petenis Serena Williams di Oscar 2019.

INDOSPORT.COM - Serena Williams menjadi satu dari sekian figur ternama yang turut memeriahkan gelaran malam penganugerahan Academy Awards atau yang lebih dikenal dengan Oscars ke-91, Minggu (24/02/19) malam waktu setempat.

Menghadiri malam mewah penuh bintang, Williams pun tampil anggun dan elegan dengan balutan gaun yang membuatnya terlihat 180 derajat berbeda dari penampilannya di lapangan tenis.

Pada kesempatan tersebut, Williams mendapat kehormatan untuk memperkenalkan film A Star Is Born sekaligus menyampaikan pesan moral penting yang terkandung di dalamnya.

“Ketika kita semua masih muda, kita memiliki banyak mimpi yangi ingin diwujudkan dalam hidup. Bermimpi adalah hal yang mudah, mewujudkannyalah yang sulit,” ujarnya menggambarkan kisah dalam film yang dibintangi Bradley Cooper dan Lady Gaga tersebut.

Sebagai seorang atlet yang memulai kariernya dengan penuh perjuangan, Williams sadar betul apa yang ia ucapkan memang benar adanya. Ada yang mampu bertahan, ada pula yang pada akhirnya memilih menyerah.

“Ketika ketenaran kian menanjak, ada tekanan saat sedang sukses, dan ada pula rasa sakit lantaran harus mengorbankan cinta demi karier atau karier demi cinta,” lanjutnya.

Namun partisipasi Williams tidak hanya sebatas tampil di panggung dan berbicara di hadapan jutaan pasang mata dunia. Sebelumnya, ia sudah menyumbangkan suara sebagai narator untuk sebuah iklan yang juga ditayangkan di malam penganugerahaan Oscars 2019.

Iklan inspiratif tersebut bertajuk Dream Crazier yang menunjukkan bagaimana perjuangan para atlet wanita seperti Williams; pesenam Amerika Serikat, Simone Biles; atlet anggar Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad; dan lain-lain.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT