Usai All England Open 2019, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Akan Berpisah

Minggu, 3 Maret 2019 21:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Pasangan Kevin/Marcus foto bersama dengan pasangan Denmark Boe/Mogensen di podium juara All England. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Kevin/Marcus foto bersama dengan pasangan Denmark Boe/Mogensen di podium juara All England.

INDOSPORT.COM - All England 2019 bakal menjadi turnamen terakhir sekaligus ajang perpisahan untuk pemain ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dilansir Badzine, adanya kabar tersebut lantaran duo Denmark itu mengumumkannya di akun media sosial Facebook-nya pada Jumat (01/03/19) kemarin.

Diketahui sebelumnya, mereka sudah merencanakan akan mengumumkan perpisahan tersebut pada ajang BWF World Tour Finals 2018 lalu. 

Dua hari sebelum resmi memberitahukan perpisahan, nama mereka masuk di hasil undian turnamen Orleans Masters Super 100 yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia, sebagai unggulan kedua serta masuk juga dalam undian Swiss Open dengan status sebagai juara bertahan.

Perpisahan ini semata-mata bukan berarti Boe/Mogensen gantung raket. Usai All England 2019, mereka akan saling berganti pasangan lantaran Mogensen akan menjadi tandem Mads Pieler Kolding pada Singapore Open 2019, sementara Boe bersama Mads Conrad Petersen. 

Dalam karier bulutangkisnya, musuh bebuyutan dari Kevin/Marcus ini telah memenangkan beberapa gelar. Turnamen superseries pertama yang Boe/Mogensen rebut ialah pada Korea Open 2009, yang selanjutnya mereka menambah koleksi trofi juara turnamen superseries sebanyak 15 kali, termasuk All England.

Tak hanya itu, Boe/Mogensen juga menambahkan 6 gelar Grand Prix, 3 Grand Prix, dan 2 gelar Juara Eropa, serta emas pada Olimpiade Eropa perdana 2015 di Baku dan sebuah medali perak pada Olimpiade London 2012. 

Penulis: Neneng Astrianti