Ada Misi Khusus Hendra/Ahsan di All England 2019

Senin, 4 Maret 2019 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku sudah siap berlaga di ajang All England 2019. Bahkan mereka memiliki misi khusus di ajang turnamen tertua di dunia ini.

Hendra/Ahsan bahkan mengaku akan segera melakukan uji coba lapangan di Birmingham Arena. Hal ini untuk memastikan persiapan dia semakin matang.

"Persiapan kami sudah oke semua. Malam ini, kami akan uji coba lapangan," ucap Hendra.

Di babak awal Hendra/Ahsan menghadapi pasangan ganda putra tuan rumah. Yakni pasangan unggulan enam dalam turnamen tingkat Super 1000 itu akan menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge.

Pertandingan dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu menjadi pertemuan ketiga kedua pasangan setelah laga terakhir mereka pada German Open 2018.

Hendra menambahkan bila dia memiliki tujuan di All England kali ini. Yakni bersama Ahsan ia ingin meraih poin untuk dapat melaju ke Olimpiade.

"Sebenarnya sama saja turnamen ini bagi kami. Ini menjadi salah satu langkah kami mencari peringkat dan poin untuk lolos Olimpiade," tambah Hendra.

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu menjadi satu dari lima pasangan lain ganda putra Indonesia yang turun dalam All England 2019. 

Empat pasangan putra lain adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, serta pasangan juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hendra/Ahsan menempati pool bawah pertandingan dan tidak akan menghadapi empat pasangan lain Merah-Putih kecuali lolos sampai putaran final. Sedangkan pasangan Fajar/Rian, Berry/Hardianto, Wahyu/Ade, dan Kevin/Marcus dapat saling berhadapan pada laga perempatfinal.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%