Lolos ke Semifinal All England 2019, Hendra/Ahsan Enggan Bicara soal Juara

Jumat, 8 Maret 2019 21:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak utama di Istora Senayan, Rabu (23/01/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak utama di Istora Senayan, Rabu (23/01/19).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal All England 2019.

Itu terjadi ketika Hendra/Ahsan sukses menumbangkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dua set langsung dengan skor 21-12, 21-13.

Hasil tersebut pun mampu memberikan sedikit kebahagian bagi pecinta tepok bola Indonesia setelah pasangan terbaik di dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lebih dulu tersingkir dari turnamen ini.

Hendra/Ahsan berpeluang besar untuk mengulang kejayaannya di tahun 2014 lalu, di mana kala itu mereka menjadi juara All England. Namun Hendra sendiri masih enggan membicarakan soal juara.

"Kami nggak mau mikirin soal juara dulu. Di semifinal besok kan lawannya juga bagus. Kami mau lihat lawannya dulu," kata Hendra dalam rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Sedangkan Ahsan lebih mengutumakan rasa syukur atas pencapaian dirinya dengan Hendra yang mampu melaju hingga sejauh ini di All England 2019.

"Alhamdulillah kami bisa menang hari ini dan ke babak delapan besar. Kami bersyukur dan harus tetap fokus. Di game kedua kami sempat ketinggalan, harus benar-benar fokus, kalau tidak, bisa terkejar lawan," jelas Ahsan.

Pada babak semifinal All England 2019, Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil China Han Chengkai/Zhou Haodong atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Ahsan pun memberikan gambaran mengenai kekuatan calon lawannya di babak semifinal All Engladn 2019 nanti. Menurutnya, kedua calon lawannya itu memiliki kelebihan dalam kecepatan dan kekuatan.

"Mereka semua pemain cepat, power nya besar. Pokoknya cepat dan kuat. Kami harus tingkatkan fokus, kalau sudah tanding begini tidak bisa tingkatkan apa-apa lagi kecuali fokus di lapangan," jawab Ahsan.

Sementara itu, masih ada empat kesempatan lagi untuk menambah wakil Indonesia di semifinal All England 2019, yakni Tommy Sugiarto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT