Juara All England 2019, Herry IP: Ahsan/Hendra Belum Habis!

Senin, 11 Maret 2019 15:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi alias Herry IP, memuji penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Grlar juara All England dianggap Herry IP merupakan pembuktian akan mental juara Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra memang baru saja menorehkan prestasi. Pasangan ganda putra Indonesia ini meraih gelar jaura All England 2019. 

Gelar juara diraih Ahsan/Hendra setelah keduanya berhasil menaklukkan pasangan MalaysiaAaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final. Dalam laga final All England 2019 yang berlangsung di Arena Birmingham, Ahsan/Hendra menang dalam petarungan tiga gim dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Raihan gelar juara ini diraih Ahsan/Hendra bukan tanpa perjuangan sengit. Bahkan Hendra menahan rasa sakit akibat cedera betis yang ia dapat di babak semifinal.

Tak ayal dengan berhasil menjadi juara, pujian untuk Ahsan/Hendra mengalir deras. Di mana salah satunya datang dari Herry IP.

"Mereka punya mental juara, walaupun kondisinya nggak prima dan ketinggalan di game pertama, memang mental juaranya kelihatan," ucap Herry IP dilansir dari badmintonindonesia.

Pria yang identik dengan rambut putihnya ini menilai Ahsan/Hendra belum habis. Meski pasangan ini sudah menginjak usia di atas 30 tahun, terlihat kemampuan keduanya tak dapat diragukan. Bahkan kini Ahsan/Hendra mamu menempati ranking empat dunia.

"Artinya Hendra/Ahsan belum habis. Yang harus ditiru dari Hendra/Ahsan, mereka tidak pernah menyerah. Sebelum poin 21, masih memungkinkan memenangkan pertandingan. Lihat saja, di game pertama kan jauh kalahnya, tapi mereka bisa bangkit, bisa menang, itu memang mental juara," tutup Herry IP.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%