Hadapi Shi Yuqi di Semifinal Swiss Open, Ini Strategi Anthony Ginting

Sabtu, 16 Maret 2019 13:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting menjadi bintang tamu dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting menjadi bintang tamu dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi wakil pertama dari Indonesia yang tampil pada babak semifinal turnamen Swiss Open 2019.

Sebelum berhak melenggang ke babak semifinal, Ginting sempat mengalami kekalahan saat menghadapi unggulan ketujuh asal Cina, Lin Dan di game pertama. Namun, pada akhirnya dia sukses menundukkan Lin Dan dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11.

Setelah keberhasilanya mengalahkan Lin Dan pada babak perempatfinal, pebulutangkis unggulan empat asal Indonesia itu akan menantang wakil kuat asal Cina lainya yakni Shi Yuqi. Laga tersebut akan berlangsung pada, Sabtu (16/03/19) pukul 20.00 WIB.

Ginting mengakui bahwa Shi pastinya akan lebih sulit dikalahkan karena pebulutangkis asal Cina itu dari segi usia lebih muda dan tentu pergerakannya akan lebih cepat dari Lin Dan. Tetapi Ginting mempunyai strategi tersendiri untuk dapat mengalahkannya.

“Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” ungkap Anthony, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

Swiss Open 2019 akan menjadi pertemuan keenam bagi Ginting dan Shi. Selama lima pertemuan sebelumnya, Ginting tercatat belum pernah sekalipun mampu mengalahkan Shi.

Keduanya bertemu pertama kali pada 2014 dalam turnamen BWF World Junior Championship. Saat itu Ginting kalah lewat straight game dari Shi dengan skor 19-21 dan 15-21.

Penulis: Risto Risanto

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%