3 Fakta Menggemparkan Iringi Fajar/Rian Raih Gelar Swiss Open 2019

Senin, 18 Maret 2019 22:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019. Copyright: © PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara pada ajang bulutangkis internasional Swiss Open 2019.

Hal itu terjadi ketika Fajar/Rian bersua wakil China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dipartai final yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Minggu (17/03/19).

Pertandingan pada set pertama berlangsung sengit, dimana balas-balasan poin. Akan tetapi Fajar/Rian mengunci babak pertama dengan skor 21-19.

Lalu pada set kedua Fajar/Rian bisa menaklukan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-16, meski perlawanan Fajar/Rian tak mudah.

Rian mengaku kalau gelar ini meningkatkan kepercayaan diri dan rekannya. Sehingga dapat menatap ajang selanjutnya dengan lebih mantap.

© badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: badmintonindonesia.orgGanda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih baik lagi," ujar Rian dicuplik laman resmi Badminton Indonesia, Minggu (17/03/19).

Usai meraih gelar juara Swiss Open 2019, ternyata ada deretan fakta iringi kemenangan tersebut. Apa saja kira-kira?

Fakta-fakta Menarik:

© badmintonindonesia.org
Fajar/Rian pastikan tiket ke semifinal All England 2019 Copyright: badmintonindonesia.orgGanda Putra Indonesia Fajar/Rian pastikan tiket ke semifinal All England 2019.

1. Gelar juara Swiss Open 2019 menjadi gelar pertama bagi Fajar/Rian pada tahun ini. Di ajang sebelumnya mereka hanya mampu melaju sampai semifinal All England 2019.

2. Lalu Fajar/Rian juga secara head to head unggul satu kemenangan dari lawannya di final Swiss Open 2019 Lee Yang/Wang Chi-Lin. Karena keduanya baru sekali bertemu.

3. Gelar Swiss Open 2019 di nomor ganda putra menjadi yang pertama kali usai vakum selama 11 tahun. Ganda putra Candra Wijaya/Sigit Budiarto menjadi wakil Indonesia terakhir yang meraih gelar ini.

Terus Ikuti Update Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.