Jelang Final India Open 2019: Praveen/Melati Pegang Kunci Kemenangan

Minggu, 31 Maret 2019 13:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti

INDOSPORT.COM – Indonesia memastikan tiga wakilnya melangkah ke babak final India Open 2019 dan berpeluang merengkuh medali emas turnamen Super 500 tersebut pada Minggu (31/03/19).

Adapun tiga finalis asal Indonesia tersebut yakni pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta andalan di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tak lupa wakil ganda putra Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama juga unjuk kebolehan di ajang ini.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi lawan kuat perwakilan China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Keduanya turun sebagai unggulan pertama di ajang ini, sekaligus pemilik peringkat kedua ganda campuran dunia.

Statistik pertemuan Praveen/Melati dan Yilyu/Dongping pun dapat dibilang tidak seimbang. Wakil Indonesia selalu menelan kekalahan dari tiga pertemuan sebelumnya.

Meski demikian, Melati mengaku telah mengetahui trik untuk menumbangkan pasangan China tersebut.

“Untuk besok (hari ini), kami tidak mau memikirkan menang atau kalah dulu, tapi bagaimana besok bisa main di penampilan terbaik kami dan maksimal,” ujar Melati sebagaimana dilansir dari laman PBSI.

“Dari tiga pertemuan, kami belum pernah menang. Besok kami harus siap capek dan fokusnya tidak boleh lepas,” tambah pebulutangkis 24 tahun tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat ini masih bertengger di peringkat top 15 BWF. Kemenangan di ajang India Open 2019 akan memberikan peluang untuk keduanya menyusul peringkat pasangan Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang ada di peringkat ke-11.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar India Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.