Persiapan Tak Maksimal, Hendra/Ahsan Targetkan Semifinal Malaysia Open 2019

Minggu, 31 Maret 2019 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM – Juara All England 2019 dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku hanya menargetkan diri untuk sampai ke semifinal Malaysia Open 2019 karena faktor usia.

Jelang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2019 Super 750, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan sejumlah persiapan sebelum bertolak ke Malaysia.

Ahsan/Hendra yang turun sebagai unggulan keenam dijadwalkan akan menantang lawan asal Thailand, Bodin isara/Maneepong Jongjit di laga perdana pada Selasa (02/04/19) mendatang.

Meski demikian, Hendra Setiawan mengaku persiapan yang dilakukan cukup minim, mengingat performa keduanya sudah tak lagi prima seperti sebelumnya.

“Persiapan ke Malaysia kurang lebih sepuluh hari, kalau untuk saya sih cukup,” ungkap Hendra Setiawan sebagaimana dilansir dari laman resmi PBSI pada Jumat (29/03/19).

“Idealnya persiapan ke turnamen itu dua minggu, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua minggu cukup buat saya.”

Pebulutangkis 34 tahun tersebut justru mengaku memilih untuk mengasah kemampuannya dengan mengikuti turnamen secara rutin, daripada menjalani latihan namun tanpa mengikuti kompetisi resmi.

“Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur nggak ikut turnamen. Dulu pernah begitu, sekarang sih tiap bulan rutin ikut turnamen,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru saja menjuarai ajang bergengsi All England Super 1000, yang kemudian mengembalikan keduanya ke peringkat Top 5 dunia di nomor ganda putra.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.