Dipimpin Kevin/Marcus, 6 Wakil Indonesia Jadi Unggulan di Malaysia Open 2019

Senin, 1 April 2019 16:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Malaysia Open 2019 Super 750 bakal berlangsung mulai hari Selasa (02/04/19) besok hingga Minggu (07/04/19) dan diikuti pebulutangkis top dari Indonesia.

Celcom Axiata Malaysia Open 2019 Super 750 merupakan turnamen bulutangkis yang akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia dengan total hadiah mencapai 700 ribu dolar AS atau sekitar 9,97 miliar rupiah. 

Berakhirnya India Open 2019, kalender turnamen BWF 2019 berlanjut ke Malaysia Open 2019. Nantinya, pebulutangkis-pebulutangkis ternama dunia siap kembali bertanding demi memperebutkan gelar juara. Indonesia sendiri juga menurunkan wakil terbaiknya ke turnamen ini. 

Salah satu wakil Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang ditempatkan menjadi unggulan pertama di nomor ganda putra. 

Berikut 6 wakil Indonesia yang menjadi unggulan di Malaysia Open 2019:

Tunggal Putra

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi unggulan ke-7. Sedangkan unggulan pertama ditempati oleh Kento Momota asal Jepang. 

Shi Yuqi menempati unggulan kedua di sektor tunggal putra. Sedangkan unggulan ketiga ditempati oleh wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen. 

Ganda Putra

Sektor ganda putra kembali menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar Malaysia Open 2019. Terlebih, tiga wakil Indonesia menjadi unggulan di nomor ganda putra. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai unggulan pertama di Malaysia Open 2019. Lalu ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan ke-6, serta disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi unggulan ke-8. 

Ganda Putri

Sudah dapat ditebak, wakil Indonesia yang menjadi unggulan di nomor ganda putri adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani menempati unggulan ke-4 Malaysia Open 2019. 

Untuk unggulan pertama, kedua, dan ketiga, semuanya ditempati oleh wakil negara Sakura alias Jepang.

Ganda Campuran

Dengan pensiunnya Liliyana Natsir, otomatis membuat Tontowi Ahmad hilang dari daftar unggulan di nomor ganda campuran. Namun Indonesia tetap menempatkan satu wakil di daftar unggulan. 

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menempati unggulan ke-8 dan bakal menghadapi Lee Yang/Yang Ching Tun asal China Taipei pada laga perdana.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Malaysia Open 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM