Awas Indonesia! Ganda Campuran Terbaik Malaysia Siap Menggila di Babak Kedua

Rabu, 3 April 2019 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Lui Ying, siap menantang perwakilan Indonesia Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah di babak kedua Malaysia Open 2019 yang akan digelar pada Kamis (4/4/19).

Peng Soon/ Lui Ying sukses menundukkan perwakilan dari Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara di babak pertama dengan skor akhir dua set 21-13, 21-19 pada hari Selasa (2/4/19).

Kemenangan juara Thailand Masters musim lalu ini membuka jalan baru bagi mereka setelah gagal mandul gelar pada dua turnamen bergengsi German Open dan All England bulan lalu.

“Kami membutuhkan kemenangan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri kami karena performa kami di Eropa bulan lalu yang sangat buruk,” kata Liu Ying dinukil dari situs New Strait Times.

“Meraih kemenangan meyakinkan ini merupakan hal yang benar-benar kami inginkan,” tukasnya.

Lain halnya dengan Pen Soon, yang sejak sebulan terakhir dihadapkan dengan kondisi terburuk. Namun, kali ini dia merasa sangat baik bisa berkompetisi di negeri sendiri.

“Saya merasa lebih baik sekarang. Saya juga percaya kami agak beruntung atas lawan kami karena suasana di arena (Axiata Arena) yang sangat bagus, kami mengontrol permainan,” imbuhnya.

Tentunya dengan performa mereka yang menunjukkan peningkatan, Ricky/Pia tidak boleh lengah dengan kekuatan lawan saat berhadapan di babak kedua esok hari. 

Pasangan Ricky/Pia sendiri memastikan lolos ke babak kedua usai menundukkan pasangan asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletiva dengan skor akhir 21-18, 13-21, 27-15 di hari Selasa. 

Sebagai informasi, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pernah menyumbang prestasi membanggakan bagi Negeri Jiran dengan meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Peng Soon-Liu Ying memantapkan status mereka sebagai ganda campuran terbaik Malaysia usai menjuarai Kejuaraan Nasional Februari lalu.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM